Cara Alami Memiliki Kulit Sehat dan Cantik

Kulit adalah salah satu organ tubuh manusia. Kulit berfungsi untuk melindungi tubuh kita dari berbagai macam kuman penyakit dan polusi. Kulit merupakan lapisan tubuh manusia yang paling luar yang juga berfungsi untuk mengatur dan menyeimbangkan tubuh manusia. Disamping berbagai fungsi kulit tersebut, kulit sehat dan cantik merupakan impian setiap orang. Namun bagi seorang wanita memiliki kulit yang sehat saja tidaklah cukup. Seorang wanita juga mendambakan kulit yang lebih putih dan segar. Menurut sebagian besar wanita, dengan memiliki kulit berwarna putih maka akan terlihat lebih cantik dan menarik. Tak jarang, para wanita rela merogoh kocek dalam – dalam membeli beberapa kosmetik kecantikan demi merubah dan memperbaiki kulit mereka. Untuk mendapatkan  hal itu, para wanita akan melakukan segala cara diantaranya dengan facial, melakukan lulur, konsultasi dengan pakar atau seorang ahli masalah kulit.

Kulit Sehat dan Cantik

 Kulit Sehat dan Cantik dari Alam

Sejatinya, alam telah menyediakan segalanya untuk kita sebagai manusia. Banyak bahan – bahan dari alam seperti tumbuhan dan buah-buahan yang bisa kita gunakan untuk merawat kulit menjadi kulit sehat dan cantik. Jika mau, kita bisa mendapatkan kulit yang putih, cantik dan sehat dengan memanfaatkan beberapa hasil alam berikut ini:

1. Perbanyak konsumsi vitamin C dan vitamin E

Vitamin C dan vitamin E yang banyak terdapat pada buah dan sayur berfungsi untuk mengembalikan kesegaran kulit . Vitamin C berfungsi untuk menangkal radikal bebas, mencegah warna kulit menjadi hitam dan mampu merangsang kulit untuk menghasilkan pelembab alami. Sedangkan vitamin E berfungsi untuk menjegah penuaan dini, mencegah serangan penyakit kronis dan meningkatkan kekebalan tubuh.

2. Menggunakan Yoghurt sebagai masker wajah

Mendapatkan kulit wajah yang sehat tidaklah susah. Jika Anda rutin menjadikan yoghurt sebagai masker wajah sebelum tidur, maka wajah yang bersih dan cerah akan segera Anda miliki. Hal itu karena yoghurt mampu memberikan kelembaban pada kulit Anda.

3. Cintai ikan salmon

Ikan Salmon ternyata banyak mengandung omega dan antioksidan yang sangat berguna untuk kulit kita. Kedua zat tersebut efektif untuk memelihara jaringan kulit dan membantu kulit melawan radikal bebas. Kandungan ikan salmon juga mampu menciptakan cahaya alami sehingga kulit lebih bersinar.

4. Alpukat

Salah satu buah yang paling baik untuk menjaga kesehatan kulit adalah alpukat. Kandungan alpukat yang berupa lemak tak jenuh mampu mencegah kulit dari dehidrasi (kulit kekurangan cairan). Disamping itu, buah alpukat juga mampu mempercepat kesembuhan kulit dari bengkak dan luka.

5. Tomat

Tomat merupakan buah yang banyak mengandung berbagai macam vitamin. Tomat berfungsi untuk memperkuat sel-sel kulit, merangsang kulit membentuk kolagen dan mengurangi kerutan dan garis- garis pada wajah.


Tags: , , , , , , ,