Buah-buahan untuk Pertumbuhan Rambut

Perawatan Rambut Sehat

Rambut rontok bisa dialami baik pria maupun wanita. Penyebabkan bermacam-macam, mulai dari faktor keturunan, gizi buruk, stres, dan tingkat dihidrotestosteron (DHT)yang tinggi. Sekalipun rambut Anda mudah rontok, jika Anda ingin rambut panjang atau tebal, makan buah-buahan yang kaya akan kandungan vitamin dan mineral tertentu, seperti vitamin C dan E, yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut.

Buah-buahan dan kandungannya yang baik untuk mempercepat pertumbuhan rambut adalah:

  1. Vitamin C Bersama-sama dengan bioflavinoid, vitamin C membantu sirkulasi darah dan oksigen ke kulit kepala Anda yang pada gilirannya mendorong pertumbuhan rambut. Anda dapat menambahkan vitamin C ke dalam diet Anda dengan mengkonsumsi jeruk, apel, anggur, aprikot, lemon, limau, raspberry dan stroberi.
  2. Beta-karoten Tubuh Anda mengubah beta-karoten menjadi vitamin A seperti tubuh memerlukan itu. Konversi ini tidak hanya membuat rambut Anda sudah memiliki sehat (bersama dengan kuku dan kulit), tetapi juga membantu meningkatkan pertumbuhan rambut normal. Anda dapat menemukan beta-karoten dalam blewah.
  3. Asam Folat Kekurangan asam folat - jenis vitamin B - bisa menyebabkan rambut rontok, sehingga sangat penting untuk mempercepat pertumbuhan rambut, sebaiknya Anda mengkonsumsi asam folat dalam diet Anda. Stroberi, jeruk, melon, melon melon, raspberry, alpukat, pisang dan semangka semuanya mengandung asam folat.
  4. Inositol Anda membutuhkan jumlah inositol yang cukup, bentuk lain dari vitamin B, untuk mencegah rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Untuk menambahkan inositol ke dalam diet Anda, Anda dapat mengkonsumsi melon, jeruk, anggur dan buah-buahan lainnya yang mengandung vitamin C. Terkecuali lemon, tidak mengandung inositol.
  5. Vitamin E Vitamin E meningkatkan sirkulasi ke kulit kepala dengan meningkatkan penyerapan oksigen. Folikel rambut membutuhkan aliran darah untuk tumbuh. Mangga dan kiwi keduanya mengandung sumber vitamin E.
  6. Magnesium Magnesium juga memberikan kontribusi untuk pertumbuhan rambut yang sehat. Anda dapat menemukan mineral ini dalam pisang, artichoke, dan buah ara kering.

Tags: