Bersihkan Telinga Di Rumah Dengan Mudah dan Aman Menggunakan Pembersih Telinga Terbaik

ear-coning

Seringkali kita merasa terganggu dan risih dengan adanya kotoran pada telinga kita. Baik yang berbentuk cair ataupun padat. Kotoran telinga terbuat dari sekresi campuran antara lemak dan keringat. Ada pula cairan telinga yang diproduksi oleh daerah di sepertiga bagian terluar lubang telinga, cairan ini biasa disebut cerumen. Cairan ini adalah salah satu mekanisme alami tubuh kita untuk membersihkan lubang telinga dan membuat lubang telinga tetap bisa mendengar. Singkatnya cairan ini yang bertanggung jawab untuk proses pembersihan telinga secara alamiah. Cairan ini akan memberi manfaat bila tidak berlebihan jumlahnya. Setelah membersihkan telinga, cairan ini akan terdorong hingga daun telinga dan menjadi serpihan.

Membersihkan telinga dari kotoran memang penting karena kadang telinga kotor bisa sedikit banyak berpengaruh baik secara estetika maupun kesehatan. Tetapi membersihkan telinga pun mempunyai caranya tersendiri agar tidak mengganggu dan tidak membahayakan.

Kini ada cara Bersihkan Telinga Di Rumah Dengan Mudah dan Aman Menggunakan Pembersih Telinga Terbaik, dengan menggunakan pembersih telinga lilin terapi. Namun masih banyak orang yang tidak mengetahui pembersih telinga lilin terapi ini, dikarenakan menggunakan pembersih telinga lilin terapi ini biasanya dilakukan ditempat terapi dan salon kecantikan. Tak usah khawatir bagi anda yang ingin membersihkan telinga menggunakan lilin terapi dirumah, kini hadir terapi lilin pembersih telinga Ear Candle yang aman digunakan dirumah.

images

Ear Cadle juga disebut terapi lilin, auricular candling atau coning, merupakan suatu prosedur di mana sebuah ‘lilin’ akan diletakkan di liang telinga, tujuannya untuk mengangkat kotoran telinga dengan bantuan dari pembakaran lilin.Asal muasal ear candlebelum jelas. Ada yang mengatakan prosedur ini berasal dari Tibet, China, Mesir, Amerika dan bahkan kota Atlantis. Ear candle dikatakan dapat menciptakan ‘vakum’ yang akan mengisap kotoran-kotoran keluar dari liang telinga. Bahkan ada yang mengklaim ear candle dapat menarik kotoran-kotoran yang berada di telinga bagian dalam, rongga sinus atau pada otak.

Manfaat & Keungulan Ear Candle

  1. Berfungsi seperti vacum cleaner yang menyedot kotoran.
  2. Mencegah munculnya gejala vertigo karena aliran darah di kepala bisa lancar.
  3. Mencegah infeksi saluran THT (Telinga, Hidung dan Tenggorokan).
  4. Terhindar dari insomnia (Gejala susah tidur).
  5. Aroma terapi yang dihasilkan dari pembakaran lilin bisa menenangkan pikiran dan mendapatkan perasaan rileks.
  6. Sirkulasi oksigen menjadi lancar.
  7. Menyembuhkan penyakit sinusitis.
  8. Menyembuhkan gajala Tinnitus (telinga berdengung).
  9. Mengatasi Vertigo dan Migran yang menimbulkan rasa pusing berlebih.
  10. Membantu proses penyembuhan telinga yang mengeluarkan nanah berwarna kuning kental dan berbau menyengat yang disebabkan terinfeksinya telinga bagaian tengah.
  11. Menghilangkan rasa nyeri yang terdapat pada rongga sinus.
  12. Meredam demam serta rasa nyeri yang di akibatkan oleh gendang telinga yang pecah.

Cara penggunaan Ear Candle

  1. Lilin yang digunakan untuk terapi adalah lilin khusus yang ditempelkan ke lubang telinga.Pilihlah lilin dengan panjang sekitar 20 cm dan biarkan lilin terbakar sampai batas garis sekitar 7 – 9 cm.
  2. Lilin ini berbentuk kerucut yang di bakar ujung luarnya dengan posisi lilin tegak berdiri.
  3. Posisikan tubuh untuk berbaring menyamping agar memudahkan lilin pada posisi berdiri sehingga tetesan lilin yang panas tidak mengenai wajah dan menghindarkan telinga anda terbakar api.
  4. Sangat tidak di anjurkan untuk melakukan terapi ear candle tanpa asisten ataupun terapis yang bisa membantu memastikan tidak ada asap yang keluar di antara telinga dan lilin.
  5. Selanjutnya sang asisten bisa melihat apakah lilin bisa berfungsi dengan baik atau tidak. Untuk menyelesaikan satu sesi terapi membutuhkan dua lilin dengan waktu 10 menit guna terbakarnya lilin secara sempurna.
 Isi : 1pack (2 Ear Candle)