Bersihkan Make Up Sebelum Tidur Tanpa Repot Cuci Muka

Membersihkan make up memang sering kali dilupakan oleh kalangan wanita, make up memang menjadi sumber kecantikan. Namun disisi lain dapat mengakibatkan efek buruk pada pemakaianya. Salah satu penyebabnya adalah lupa dalam membersihkan make up sebelum tidur ataupun juga bisa diakibatkan karena kurang bersih dalam membilas make upnya.

Make up yang tidak dibersihkan memang sangat berbahaya, zat kimia dan kotoran akan bercampur jadi satu, sehingga dapat menempel di pori – pori dan dapat mengeras. Penyumbatan ini dapat memicu timbulnya kulit bermasalah diantaranya:

1. Menyebabkan Jerawat dan Komedo

Permasalahan seperti ini pasti akan terjadi, make up akan menyumbat pori – pori bersama keringat dapat mengakibatkan penimbunan bakteri di dalam kulit wajah. Dipastikan setelah bakteri mengiritasi kulit anda, dapat terbentuk sebuah benjolan atau biasa dinamakan dengan jerawat.

2. Dapat Merusak Bulu Mata

Maskara memang dapat mempercantik bulu mata, namun disisi lain tidak dapat digunakan dalam jangka waktu panjang. Bila ini terus dilanjutkan dapat mengakibatkan rusak hingga kerontokan.

3. Warna Kulit Berubah

Make up memang dapat menutup permukaan kulit sekaligus menjadi dinding pelindung dari sinar matahari. Namun perlu diketahui, bila make up tersebut tidak dipakai secara merata dapat mengakibatkan perubahan kulit seperti layaknya kuling belang. Tanda – tanda awal dapat anda lihat setelah make up bersih di depan cahaya, akan terlihat bintik – bintik hitam ataupun lainnya.

4. Membuat Kulit Kusam

Kulit wajah yang tersumbat dapat mengakibatkan pori – pori tersebut tidak dapat bernafas, padahal waktu yang terbaik untuk mengistirahatkan kulit adalah waktu malam. Penyebab utamanya adalah kurangnya kebersihan make up sebelum tidur.

5. Kulit Berkerut

Keringnya kulit yang tertutupi oleh make up dapat mengakibatkan elastisitas kulit menjadi berkurang. Partikel – partikel kotoran dari debu maupun kuman dapat mengakibatkan kerusakan struktur kulit. Untuk mengantisipasinya adalah membersihkan make up sebelum tidur.



Ada 7 Cara Membersihkan Make Up Membandel Sebelum Tidur

Ada beberapa cara untuk membersihkan make up yang sangat susah dibersihkan, bahkan dengan sabun antiseptik sekalipun. Diantaranya :

1. Tisu Wajah

Tisu wajah merupakan alat yang banyak digunakan untuk membersihkan make up, penggunaannya pun sangat praktis dan tidak mengandung alkohol. Tisu wajah memang tidak dapat membersihkan make up yang berlapis tebal maka dari itu, tisu hanya digunakan untuk membersihkan make up secara sementara.

 

tisu-basah

2. Steam Wajah / Menguapkan

Uap air panas memang dapat melunturkan make up dan membuka pori – pori. Kelebihan dari steam wajah adalah dapat membersihkan make up hingga ke dalam pori – pori, biasanya setelah menguapi dilanjutkan dengan mencuci kembali wajah anda dengan sabun.

 

steam-wajah

3. Olive Oil / Minyak Zaitun

Minyak zaitun sudah sangat terkenal di SPA kecantikan sebagai alat untuk membersihkan wajah dari bakteri – bakteri yang membandel. Olive oil juga memiliki peran penting, karena setiap kandungannya mampu melembabkan kulit yang kering. Ini adalah menjadi salah satu pilihan mengobati kulit kering akibat make up.

 

minyak-zaitun-untuk-make-up

4. Madu Dan Baking Soda

Tips nomer 4 memang sangat efektif dalam membersihkan semua jenis make up. Kegunaan madu dapat menghaluskan kulit dan baking soda dapat mengelupaskan semua zat kimia yang tertempel dikulit. Namun beberapa hal kelemahan dari baking soda adalah kulit menjadi merah dan panas.

 

madu-dan-baking-soda-untuk-make-up-jpg

5. Susu Murni

Susu murni dapat membersihkan maskara, dan make up. Namun susu murni dan belum tercampur oleh bahan – bahan tambahan seperti gula, perwarna dan sebagainya sangat sulit ditemukan. Penggunaannya pun sangat mudah, kamu hanya butuh sebuah tisu yang dicelupkan dan digosok – gosok ke wajah anda.

 

susu-murni-untuk-make-up-jpg



Bila Anda Repot, Ada Tips Paling Efektif Dalam Membersihkan Make Up Tanpa Repot Cuci Muka

Sebenarnya ada antisipasi cara mudah, carilah produk – produk yang memiliki kandungan Glucol, Lauric, water dan masih banyak zat lain pendukung kebersihan muka. Contohnya adalah multi cleanser yang sangat efektif dalam membersihkan make up bahkan yang tebal sekalipun, untuk lebih jelasnya baca selengkapnya di halaman pembersih wajah