Mengatasi Masalah Komedo

Wajah juga merupakan aset penting bagi wanita. Banyak sekali masalah bagian wajah timbulnya jerawat, flek hitam, keriput, dan Komedo. Tak jarang pula wanita sering mengeluh tentang masalah wajah ini. Beberapa wanita tidak tanggung-tanggung mengeluarkan uang untuk pergi ke dokter skin care jika wajahnya bermasalah. Sebenarnya masalah pada wajah itu sendiri disebabkan oleh pola hidup kita dan faktor hormon pada tubuh kita. Salah satu masalah pada wajah yang sering muncul adalah komedo. Komedo biasa bersarang papada wajah khususnya hidung, komedo timbul karena pori-pori yang tersumbat. Komedo memiliki dua jenis komedo hitam dan putih. Komedo hitam ini muncul karena pori-pori wajah tidak terlapisi oleh epitel kulit, komedo ini juga merupakan komedo terbuka. Untuk komedo tertutup ini adalah komedo yang berjenis komedo putih.Berbeda dengan jenis komedo hitam, komedo jenis ini tumbuh didalam kulit dan dibawah epitel. Komedo berjenis putih ini biasanya tumbuh tidak hanya di area hidung tetapi lebih sering di daerah mata, komedo jenis inilah yang sulit dihilangkan. Banyak cara alami yang bisa dilakukan untuk menghilangkan komedo, namun ada pula yang berhasil dan tidak. Jika semua metode alami sudah kita lakukan dan ternyata belum berhasil, hal itu bisa terjadi karena pola hidup kita sendiri. terbebas dari komedo dan beberapa cara dibawah ini akan membuahkan hasil dengan hilangnya komedo.

Cara Menghilangkan Komedo

Pola hidup yang perlu diperhatikan:

  1. Seperti jarangnya mencuci muka, jika jarang atau malas mencuci muka maka pori-pori wajah kita tersumbat oleh kotoran yang menempel karena lingkungan yang berdebu saat melakukan aktivitas ataupun tidak.
  2.  sebaiknya hindari makanan yang berminyak seperti makanan yang digoreng. Lebih baik mengkonsumsi makanan yang dikukus saja untuk menghindari komedo.
  3. Memperbanyak minum air putih 8-12 gelas setiap hari. Air putih baik untuk kesehatan dan kecantikan kita.
  4.  Mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna. Makanan 4 sehat 5 sempurna adalah makanan yang penuh gizi. Perawatan kulit tidak hanya dengan merawat luarnya saja tetapi dari dalam juga memerlukan asupan gizi.
  5.  jangan menggunakan kuku untuk memencet komedo karena hal ini dapat membuat pori-pori semakin besar dan tidak diragukan jika komedo akan tumbuh.

Cara Alami Menghilangkan Komedo:

  • Lidah buaya mempunyai banyak manfaat selain untuk rambut juga dapat digunakan untuk menghilangkan komedo. Caranya belah lidah buaya menjadi dua bagian dan hilangkan durinya lalu oleskan lendir lidah buaya pada hidung dan bisa juga untuk seluruh wajah.
  • Uap air panas bisa digunakan untuk menghilangkan komedo. Caranya didihkan air panas setelah mendidih tuangkan kedalam baskom, lalu tundukan wajah kepada baskom untuk mendapatkan uap air selama kurang lebih 5 menit dan komedo akan keluar dengan sendirinya lalu basuh komedo menggunakan handuk. Hasil yang maximal dapat kita peroleh dengan melakukanya rutin.
  • Putih telur mempunyai berbagai manfaat bagi wajah seperti mengencangkan kulit, menghilangkan bekas jerawat, dapat pula digunakan untuk menghilangkan komedo. Caranya bersihkan wajah terlebih dahulu, pisahkan putih telur dengan kuningnya, oleskan putih telur keseluruh bagian wajah kecuali mata. Diamkan hingga mengering setelah itu bilas dengan air bersih.
  • Lemon adalah buah yang kaya akan vitamin C selain berfungsi untuk memutihkan wajah juga dapat digunakan menghilangkan komedo. Caranya cuci muka terlebih dahulu. Potong buah lemon menjadi 2 atau 3 bagian, usapkan pada wajah sambil dipijat-pijat. lakukan dua sampai tiga kali seminggu.
  • Pasta gigi yang mengandung flouride inilah yang berfungsi untuk menghilangkan komedo yang meradang. Oleskan pada bagian yang didapati komedo.

untuk menghilangkan komedo putih ini sangat sulit dihilangkan dan dianjurkan untuk berobat ke dokter. Dari beberapa ulasan diatas kita dapat mengetahui apa yang harus dilakukan untuk dapat menjauhkan dan menghilangkan komedo dari wajah. POWER PERFECT PORE SET 4 IN 1  alat ini dapat digunakan untuk menghilangkan komedo yang membandel.