Atasi Jerawat Membandel Dengan Mudah

Tak semua orang dianugerahi kulit yang sempurna dan mulus. Banyak keluhan tentang ketidak beruntungan karena memiliki cela di wajah seperti komedo dan masalah wajah terburuk adalah jerawat. Jerawat terjadi akibat peradangan kulit yang kronis sehingga menyebabkan pori pori dipenuhi sebum. Jerawat sering terjadi disebabkan oleh bakteri yang terdapat dalam pori yang tersumbat. Pori menjadi tersumbat karena kelenjar sebaceous memproduksi minyak yang berlebihan dari biasa.

Kebanyakan orang yang mengalami masalah jerawat malu untuk keluar rumah dan berhadapan dengan orang banyak karena jerawat memang membuat kita kehilangan kepercayaan diri. Namun saat ini di zaman yang semakin modern banyak pembaruan tentang produk produk penghilang jerawat, contoh nya Penghilang Jerawat Serum Wajah Anti Jerawat.   Merupakan Serum anti acne mengandung kombinasi bahan bekteriostatika dan bahan bakterisida yang efektif untuk mencegah dan mengurangi jerawat. Diformulasikan dengan bahan-bahan tambahan water soluble, sehingga tidak menimbulkan komedo, tidak lengket dan melembabkan kulit muka.

Lalu bagaimana agar dapat mencegah dari kulit berjerawat?

  • Cuci wajah Anda setiapa hari dengan pencuci muka antibakteri. Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, gunakan pembersih wajah yang ringan
  • Oleskan produk perawatan jerawat di seluruh wajah dan bukannya di tempat yang ditumbuhi jerawat saja.
  • Gunakan produk yang mengandung asam salisilat yang mampu membersihkan pori Anda dari kotoran.
  • Gunakan makeup atau produk perawatan wajah non-comedogenic agar tidak terjadi iritasi pada kulit.
  • Konsultasikan kepada dokter kulit cara untuk menghapus bintik hitam tanpa meninggalkan bekas luka.
  • Hindari menyentuh wajah dengan tangan karena tangan adalah anggota tubuh yang memiliki banyak bakteri. Jika ingin menyentuh wajah, pastikan tangan Anda bersih terlebih dahulu.
  • Selalu cuci sarung bantal Anda dan gunakan waslap yang menggunakan kain yang mampu menghilangkan bakteri dan kuman.
  • Jangan mencubit jerawat Anda karena dapat meninggalkan bekas luka.

 Semoga Bermanfaat ^_^