Aplikasi Eyeshadow Untuk Setiap Bentuk Mata

Eyeshadow dapat dijadikan senjata untuk menjadikan mata yang lelah supaya tampak lebih segar serta bisa mengoreksi ketidaksempurnaan pada bentuk mata Anda. Namun jika penggunaanya tidak tepat, riasan mata Anda tidak bisa menunjang penampilan. Bisa-bisa keseluruhan penampilan yang sudah Anda persiapkan dengan hati-hati menjadi berkurang kesempurnaannya hanya dikarenakan kesalahan dalam menggunakan eyeshadow. Perlu diketahui setiap orang mempunyai bentuk mata yang berlainan, oleh sebab itu juga membutuhkan riasan mata yang berbeda.

Aplikasi Eyeshadow Untuk Setiap Bentuk Mata

Dibawah ini merupakan cara penggunaan eyeshadow yang sesuai untuk setiap bentuk mata :

Mata Bundar

Anda beruntung jika memiliki mata yang berbentuk bulat dan lebar sejak lahir. Namun tidak ada salahnya menonjolkan aset Anda itu dengan eyeshadow. Penggunaan eyeliner di mata bulat Anda yaitu dengan membentuk garis lurus dari sudut dalam mata ke arah ujung mata jadi menampilkan kesan seperti mata kucing. Kemudian pakailah warna terang tepat di bawah tulang alis dan sudut dalam mata Anda. Setelah itu berikan warna yang sedikit lebih gelap di kelopak mata untuk menonjolkan highlight yang Anda buat menggunakan warna terang tadi. Gunakan warna yang cukup gelap untuk menciptakan bayangan di lipatan mata. Setelah itu samarkan efek bayangan tersebut dari luar ke tengah mata untuk menonjolkan kelopak mata.

Mata Berbentuk Almond

Mata berbentuk almond tidak membutuhkan banyak koreksi karena bentuknya sudah cukup ideal. Namun Anda dapat membuatnya tampak menonjol menggunakan teknik pemakaian eyeshadow untuk mata bundar di atas mengikuti garis mata Anda.

Mata Menurun

Mata yang berbentuk seperti bulan sabit terbalik perlu menggunakan riasan mata yang dapat memberikan efek naik. Gunakan warna gelap untuk menciptakan efek bayangan seperti pada riasan untuk mata bundar dan almond namun dengan garis yang lebih tebal. Setelah menggunakan eyeshadow tegaskan eyeliner mulai dari sudut dalam mata Anda sampai ke sudut luar mata. Pastikan agar pada saat akhir penggunaan Anda mendapatkan mata dengan lengkungan mengarah ke atas.

Mata yang Menjorok Ke Dalam

Untuk mata yang menjorok ke dalam, Anda dapat menggunakan teknik eyeliner yang sama seperti riasan untuk mata bundar, namun pastikan Anda sudah membuat garis bayangan yang sangat tipis terlebih dahulu. Kuncinya untuk menciptakan kesan mata yang lebih bulat dan menonjol namun tidak berlebihan.

Mata yang Berdekatan

Agar mata yang berdekatan terlihat lebih jauh, buatlah highlight tepat di bawah tulang alis dan kelopak mata bagian dalam menggunakan warna dasar medium lalu buatlah efek bayangan yang sedikit lebih jauh dari garis mata Anda dengan bentuk agak melingkar. Kemudian gunakan warna yang lebih gelap dari sudut luar mata hingga ke bagian tengah lipatan mata. Pakai eyeliner mulai dari bagian tengah kelopak mata hingga bagian luar mata. Pastikan untuk membuat garis lurus-lurus dan sedikit melebihi garis mata Anda.

Mata yang Menggembung

Beberapa orang mempunyai mata dengan kelopak yang menggembung tepat di bawah alis jadi terkesan seperti mata yang sipit. Untuk mata seperti ini cukup diberikan efek bayangan tipis di bagian sudut dalam mata. Kemudian gunakan warna medium di bagian kelopak yang menggembung tadi. Buatlah nuansa gelap di sekitar lipatan mata untuk menciptakan kesan mata yang lebih bundar dan gunakan eyeliner hingga melebihi garis mata.

Mata Sipit

Mata sipit yang mempunyai kelopak mata tunggal khas oriental dapat diakali menggunakan highlight yang tegas di sudut bagian dalam mata hingga ke bagian tengah mata. Kemudian gunakan warna medium dari bagian luar mata hingga ke bagian atas lipatan untuk menciptakan kesan mata yang lebih bundar. Buatlah nuansa gelap samar dari sudut bagian dalam namun jangan sampai melebihi bagian tengah mata. Pakai eyeliner membentuk garis tipis yang menebal di bagian luar.

Mata Dengan Kelopak Tebal

Mata yang mempunyai kelopak tebal hanya membutuhkan highlight di bagian bawah tulang alis. Seperti pada mata yang menggembung, buatlah bayangan menggunakan warna medium di bagian atas dan bagian bawah lipatan. Gunakan eyeliner tebal dari sudut bagian dalam mata hingga keluar dengan membentuk garis lurus.

Sesuaikan bentuk mata Anda dan selamat mencoba cara di atas. :)


Tags: , ,