Aneka Macam Perontok Bulu Alami

perontok bulu

Sementara beberapa metode perontokan bulu bersifat permanen, namun pada umumnya menggunakan peralatan mesin. Seperti metode perontok bulu dengan meggunakan laser dan elektrolisis, yang dikenal sebagai dua teknik utama perontok bulu permanen, namun membutuhkan biaya mahal. Sementara metode alami sama efektifnya dan lebih murah. Sekalipun umumnya tidak permanen namun metode alami tidaklah mahal dan tidak perlu melalui proses yang menyakitkan. Anda dapat mengulangi tahap perontokan bulu secara teratur agar tetap bebas dari rambut tidak diinginkan setiap saat.

Berikut macam bahan-bahan alami yang bisa dengan mudah Anda dapatkan, dan digunakan dalam membuat ramuan perontok bulu:

  1. Jus lemon dan madu Salah satu dari metode ini adalah membuat campuran dari empat sendok makan madu dengan satu sendok makan jus lemon segar. Campuran berbentuk pasta atau krim lalu dioleskan pada wajah atau di bagian tubuh yang ditumbuhi rambut yang tidak diinginkan. Setelah 15 menit, bilas wajah hingga bersih untuk menghapus pasta. Hasil dapat bertahan hingga tiga minggu. Anda dapat mengulangi proses ini ketika rambut mulai tumbuh kembali. Ulangi proses untuk hasil yang lebih permanen jika diperlukan.
  2. Kunyit Kunyit adalah bahan alami dengan sifat merontokkan rambut/bulu. Campur dua sendok makan kunyit dengan susu dan oleskan dalam gerakan melingkar ke daerah dimana rambut yang tidak diinginkan tumbuh. Bilas setelah sekitar 20 menit. Hasil bertahan antara tiga hari hingga beberapa minggu. Metode ini sangat mudah, tidak menyakitkan dan murah. Proses ini dapat diulang secara dwi-mingguan untuk menghilangkan rambut secara permanen tanpa rasa sakit, resiko atau biaya mahal seperti elektrolisis atau dengan laser.
  3. Bahan alami lainnya Sebuah pasta atau cream dapat dibuat dari campuran gula, air dan lemonlalu oleskan pada wajah atau area lain di mana rambut perlu dihilangkan. Bilas setelah sekitar 15 sampai 20 menit. Obat ini dapat dilakukan dua sampai tiga kali seminggu. Metode ini telah digunakan selama berabad-abad di Mesir dan memiliki efek yang sama seperti waxing, namun tanpa efek samping. Sedangkan untuk menghilangkan rambut pada kaki, membutuhkan campuran lada putih dan kamper hingga berbentuk pasta.

Tags: , , , , , , , , , ,