Alat Penghilang Komedo

Komedo merupakan salah satu jenis permasalah kulit berbentuk benjolan yang muncul pada permukaan kulit. Komedo memiliki 2 jenis warna yaitu komedo berwarna hitam dan komedo berwarna putih. Komedo muncul berupa benjolan dipermukaan kulit. Benjolan ini disebabkan oleh produksi minyak berlebih oleh kelenjar minyak pada kulit sehingga menyebabkan pori-pori kulit tersumbat. Biasanya komedoa kan muncul pada area wajah, tetapi juga bisa muncul didaerah lain seperti punggung, lengan, dada, dan bahu.

alat-penghilang-komedo

Salah satu permasalahan kulit ini jika tidak segera diatasi bisa menyebabkan permasalahan kulit yang lebih serius. Tersumbatnya pori-pori kulit dalam kurun waktu yang lama menyebabkan munculnya komedo yang lebih besar atau dikenal dengan jerawat, hingga tumbuh menjadi permasalahan kulit lebih serius lagi yaitu kista.

Munculnya komedo juga bergantung pada jenis kulit Anda. Untuk Anda yang memiliki jenis kulit berminyak maka kemungkinan besar munculnya komedo juga semakin kuat, terlebih jika Anda tidak menjaga kebersihan kulit wajah maupun tubuh Anda. Sedangkan untuk Anda yang memiliki kulit kering, komedo akan muncul lebih sedikit dibandingkan kulit yang berminyak. Namun, bukan berarti Anda yang memiliki kulit kering sepenuhnya terhindar dari permasalahan kulit jenis ini.


Banyak sekali cara menghilangkan komedo yang bisa Anda terapkan. Beberapa diantaranya yaitu dengan meminta bantuan dokter spesialis kecantikan, menggunakan cara alami hingga menggunakan alat penghilang komedo maupun produk kecantikan penghilang komedo lainnya. Cara paling aman dan ampuh yang sering dianjurkan oleh beberapa sumber terpercaya adalah dengan menggunakan alat penghilang komedo. Penggunaan alat penghilang komedo ini juga harus diimbangi dengan menjaga dan merawat kebersihan kulit Anda.

Setelah pemakaian berbagai jenis alat dan obat penghilang komedo, alangkah baiknya Anda juga memperhatikan beberapa hal berikut :

  1. Mencuci muka sebelum dan setelah tidur dapat membuang penumpukan minyak yang dapat menyebabkan komedo. Mencuci muka secara teratur disini maksudnya yang tidak terlalu sering juga karena jika Anda terlalu sering mencuci muka juga bisa membuat kulit wajah kering dan memperparah jerawat jika Anda memiliki masalah kulit wajah berjerawat. Setelah memakan makanan berminyak, Anda sebaiknya segera mencuci muka Anda agar kandungan minyak pada makanan tersebut tidak menumpuk di pori-pori kulit Anda.
  2. Mencuci rambut tiap hari, terutama ketika rambut Anda berminyak. Minyak rambut dapat menyebabkan tersumbatnya pori-pori yang akhirnya mengakibatkan komedo.
  3. Gunakan produk yang tidak mengandung minyak karena beberapa produk kecantikan yang mengandung minyak bisa memperparah komedo Anda.
  4. Menggunakan produk pengupas kulit mati. Cobalah menggunakan produk pengupas kulit seperti scrub dan masker wajah untuk mengangkat sel kulit mati dari wajah. Sebaiknya tanyakan kepada dokter mengenai produk yang aman. Anda juga bisa menggunakan alat penghilang komedo atau alat treatment wajah lainnya.

Tags: , ,