Alat Pemancung Hidung

Alat pemancung hidung merupakan alat yang digunakan sebagai cara memancungkan hidung. Alat ini biasanya terbuat dari karet atau plastik agar penggunaannya tidak menyakitkan dan tidak merusak tulang lunak pada hidung. Cara kerja alat pemancung hidung ini adalah menjepit hidung tepat di tulang lunak bagian atas. Penggunaan alat pemancung hidung secara teratur akan membuat hidung Anda terlihat lebih mancung. Sangat praktis penggunaannya tanpa membuang-buang waktu berharga Anda. Anda bisa memakai produk pemancung hidung ini saat Anda tidur, bekerja atau bahkan istirahat santai sambil baca buku dan minum coklat hangat.

alat-pemancung-hidung

Cara memancungkan hidung menggunakan alat ini sangatlah mudah. Bentuk dan desainnya yang mungil bisa Anda bawa kemana saja dan kapan saja. Bentuk dan desainnya juga elegan, jadi Anda tidak perlu malu saat pemakaian alat ini. Alat pemancung hidung ini tidak akan merusak kulit Anda karena memiliki permukaan yang lembut dan empuk.


Hidung adalah salah satu bagian penting dalam tubuh manusia. Fungsi penting hidung adalah sebagai saluran masuk dan keluarnya oksigen serta karbondioksida. Oleh sebab itu, selain dipercantik dengan cara dimancungkan, hidung juga harus diperhatikan kesehatan dan kebersihannya. Berikut beberapa cara menjaga kebersihan dan kesehatan hidung:

  1. Lindungi hidung dari debu dan polusi lainnya, misalnya dengan memakai masker saat berkendara.
  2. Berusaha menghindari sumber alergi. Jika Anda alergi debu maka sebaiknya memakai masker setiap Anda hendak beraktifitas yang bertemu dengan debu.
  3. Meningkatkan kualitas udara yang bersih di lingkungan. Bersihkan ruangan kerja dan rumah Anda setiap saat.
  4. Menjaga kelembapan udara dalam ruangan. Buka jendela/ventilasi agar udara berganti.
  5. Penuhi asupan cairan dalam tubuh.
  6. Hindari sumber infeksi. Jika flu, hindari mengeluarkan ingus secara berlebih karena akan membuat hidung Anda terinfeksi.
  7. Membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun.
  8. Bersihkan kotoran yang menempel di hidung.
  9. Hindari mengorek hidung dengan tangan. Gunakan cotton bud untuk membersihkan hidung Anda.
  10. Bersihkan hidung dengan air garam.
  11. Perhatikan penggunaan obat-obatan. Sebelum Anda mengkonsumsi obat-obatan, alangkah baiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter kepercayaan Anda demi menghindari infeksi pada hidung dan bagian tubuh lainnya.

Tags: , , , ,