8 Cara Menghilangkan Selulit Ditubuh

Bentuk tubuh, kesehatan dan kecantikan kulit sangat perlu diperhatikan untuk menunjang penampilan yang lebih optimal dan menarik. Misalnya adalah warna kulit yang sehat dan segar atau warna kulit yang cerah merona, tidak ada bekas luka, dan tidak ada selulit yang mengganggu penampilan kulit tubuh kita. Tetapi sayangnya, masih banyak sekali orang-orang yang memiliki selulit padahal bentuk tubuh mereka sudah bagus, indah, mulus dan cerah.

8 Cara Menghilangkan Selulit Ditubuh

Selulit biasanya muncul di bagian yang tersembunyi atau bahkan di bagian yang tidak biasa tampak seperti di daerah lutut, di perut, di lekukan belakang lutut, bahkan di bagian bokong dan ketiak. Kita mungkin tidak pernah tahu apa yang menjadi penyebab kulit kita menjadi berselulit. Selulit adalah masalah kulit yang umum terjadi baik pada perempuan ataupun pada laki-laki. Masalah kulit ini biasanya ditemukan pada lengan atas, dada, paha dan bokong. Selulit sering ditemukan pada tubuh wanita hamil. Tetapi ada banyak faktor yang bisa menyebabkan munculnya selulit, seperti faktor keturunan, perubahan kondisi fisik, stres mental, peningkatan atau penurunan berat badan secara tiba-tiba. Selulit tentu sangat mengganggu karena kurang enak dipandang atau bisa disebut merusak penampilan. Tidak ada kaum perempuan maupun laki-laki yang suka melihat bagian tubuhnya bermunculan selulit.

Dibawah ini merupakan cara untuk mengatasi munculnya selulit di bagian-bagian tubuh :

  1. Menggosok menggunakan ampas kopi, Ampas kopi yang masih baru, diseduh menggunakan air hangat atau panas, kemudian gosokkan searah dengan jarum jam selama 15 menit sebelum mandi, diamkan kemudian bilas.
  2. Kentang, Masker kentang adalah bahan alami yang efektif untuk mengobati selulit. Gosok daerah selulit menggunakan masker tersebut secara perlahan. Kentang mengandung vitamin dan suplemen mineral yang bisa mendorong pertumbuhan dan pemulihan sel-sel kulit.
  3. Menggunakan krim penghilang stretchmark, Sudah banyak produk kecantikan atau kesehatan kulit yang menawarkan krim penghilang selulit atau untuk menyamarkan selulit yang muncul di tubuh Anda.
  4. Gula, Campur gula pasir dengan beberapa tetes air lemon dan minyak almond. Gunakan campuran tersebut pada daerah selulit. Dianjurkan untuk mengoleskan masker ini sebelum mandi agar memperoleh hasil yang maksimal.
  5. Dengan lemon, Lemon dapat mencerahkan kulit gelap sekalipun, juga dapat menghilangkan selulit dengan membuatnya menjadi rata seperti warna kulit yang tidak ada selulitnya.
  6. Lidah buaya, Lidah buaya merupakan produk alami yang sangat dianjurkan oleh para ahli kesehatan dan ilmuwan dalam pengobatan masalah kulit. Lidah buaya juga bisa digunakan sebagai pengobatan selulit karena memiliki efek penyembuhan dan sifat menenangkan. Lidah buaya mengandung senyawa aktif dan bahan alami penting yang bisa digosok langsung pada daerah selulit.
  7. Air, Perbanyak mengkonsumsi setidaknya 10 sampai 12 gelas air perhari untuk mengurangi selulit di tubuh. Air bisa mendetoksifikasi pori-pori kulit dan menjaga tubuh tetap terhidrasi. Minum banyak air juga bisa membuat kulit terasa lebih lembut sehingga mampu mempertahankan keelastisitasan kulit tersebut. Jika Anda ingin menyembuhkan selulit di tubuh, disarankan untuk berhenti minum kopi, teh atau soda selama pengobatan karena minuman tersebut bisa menyebabkan tubuh dehidrasi, yang nantinya bisa mendorong munculnya selulit pada kulit.
  8. Diolesi cocoa butter, sudah banyak dijual di toko-toko kecantikan dan kesehatan kulit. Gunakan cocoa butter sebagai penyamar selulit, juga buatlah kulit Anda selalu dalam keadaan lembab.

Jika anda melakukan metode tersebut secara rutin, selulit Anda akan hilang tanpa bekas. Cara lain yang mungkin bisa digunakan adalah menggunakan laser yang dapat Anda konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter.


Tags: , ,