5 Tips Sebelum Mewarnai Kuku

5 Tips Sebelum Mewarnai Kuku

Hobby mewarnai kuku ? Yah bagi cewek-cewek hal ini bisa disebut wajar. Kuku merupakan satu aset penting yang wajib dijaga dan dirawat. Selain merawat rambut, merawat kuku agar terlihat cantik juga sangat penting loh girls. Nggak mungkin kan cewek-cewek cantik kukunya nggak terawat. Nah, buat kalian yang udah sering mewarnai kuku tapi masih dengan cara yang salah, sekarang bisa ikuti tips berikut.

 

1. Tiga Kali Oles

 

Pernah gak sih mewarnai kuku tapi dioles berkali-kali ? Hal itu menyebabkan cat kuku tidak merata dan kurang rapi girls. Untuk hasil yang rapi dan rata, kalian hanya tinggal mengoleskan 3 kali saja girls. Hanya dengan mengambil sedikit cat kuku pada ujung kuas, kemudian oleskan pada bagian kanan dan kiri ke atas, lalu ratakan pada bagian tengah. Dengan begini kalian juga bisa menghemat cat kuku girls.

 

2. Gunakan Base Coat

 

Sebagian dari kalian mungkin males menggunakan base coat karena memerlukan waktu yang cukup lama. Tapi hal ini sepadan dengan hasil yang akan didapat kok girls. Jadi, usahakan menggunakan base coat agar cat kuku terlihat lebih cerah dan lebih tahan lama.

 

3. Pakai Kuas Bibir

 

Saat mewarnai kuku, pasti kalian pernah bete gara-gara cat kuku yang melebar kemana-mana kan girls. Nah untuk mengatasi itu semua, kalian hanya perlu menggunakan kuas bibir yang sudah tidak terpakai. Jadi, saat mewarnai kalian juga tidak membuang banyak tissue.

 

4. Hindari Cat Kuku Yang Cepat Kering

 

Jangan tertarik dulu dengan tawaran cepat kering ya girls. Karena hal ini dapat membahayakan kuku cantik kalian. Cat kuku yang cepat kering akan menghilangkan kelembaban kuku. Hal ini dapat membuat kuku kalian rapuh.

 

5. Rendam Tangan di Air Dingin

 

Setelah semua proses pengecatan selesai, usahakan untuk merendam tangan kalian ke dalam air dingin ya guys. Gunanya adalah untuk membantu proses pengeringan cat kuku. Selain dengan cara merendam, kalian juga dapat melakukan proses pengeringan dengan membiarkan kuku kalian berada pada aliran air kran selama kurang lebih 2 menit.

 

Itu dia tips mewarnai kuku buat kalian yang suka bereksperimen dengan kuku kalian girls. Selamat mencoba manicure di rumah ya.