5 Cara Langkah Pasti Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

5 Cara Langkah Pasti Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

Make up, apa hayo itu make up? tentu saja kalian sudah mengerti apa itu makeup, karena kita sebagai wanita sangat membutuhkan makeup untuk lebih mempercantik wajah kita. Mau make up atau berdandan itu mudah banget ya ladies seperti sebelumnya mimin juga udah share cara make up, tapi kita juga punya kendala kalau mau bermake up, seperti memilih produk make up karena wajah sensitif, atau bahkan susah make up karena wajah yang berminyak bikin makeup enggak rata dan bisa luntur. Kali ini sih mimin mau berbagi tips soal kulit wajah berminyak dan cara mengatasi minyak pada wajah yang berlebihan. Minyak itu sangat mengganggu ya buat penampilan kita karena wajah dengan produksi minyak berlebih akan sangat mudah kotordan menimbulkan jerawat batu. Lantas bagaimana cara mengatasi kulit wajah berminyak ? hayuk disimak.

  1. Daun Seledri : Daun seledri ini sangat bermanfaat bagi kecantikan seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa daun seledri mampu menumbuhkan rambut lebih cepat dan lebat, terutama bagi yang menginginkan rambut keriting sejak kecil oleh ibu dibiasakan menggunakan daun seledri sebagai masker. Nah daun seledri ini juga bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit wajah yang berminyak dengan cara merebus daun seledri dengan air bersih sekitar 5 menit, lalu diamkan agar dingin sebelum kita aplikasikan air rebusan daun ke wajah. Langkah terakhir setelah dioleskan ke wajah diamkan hingga kering dan bilas dengan air bersih. Sebagai perawatan kita harus menggunakannya dengan 2 hari sekali berangsur-angsur.
  2. Air Garam : Garam ini salah satu bumbu dapur yang dapat bermanfaat untuk cara mengatasi kulit berminyak yang cukup mudah, hanya perlu membasuh wajah dengan air yang dicampur dengan garam dan dilakukan sehari sekali. Garam juga dapat menghilangkan rasa gatal pada kulit lo.
  3. Masker Wajah : Menggunakan masker untuk wajah itu sangat diperlukan ladies untuk memberikan nutrisi atau vitamin pada kulit kita sehingga dapat mengatasi berbagai masalah wajah yang tidak kita inginkan. Masker wajah itu ada banyak ladies jadi enggak perlu bingung pakai yang mana, seperti kita dapat memanfaatkan buah-buahan tertentu dan lakukan hal ini minimal seminggu sekali ya ladies.
  4. Produk Kecantikan : Nah mungkin bisa jadi kita salah menggunakan produk sehingga wajah kita semakin banyak minyaknya, maka dari itu kita perlu menggunakan produk perawatan kecantikan yang khusus untuk jenis kulit yang berminyak.
  5. Kertas Minyak : Pasti heran nih kok bisa kertas minyak untuk kulit berminyak? mimin sendiri sih baru tau dari salah satu sebuah acara televisi. Ternyata kertas minyak ini sangat efektif untuk mengurangi minyak pada wajah yang dapat kita gunakan dimanapun dan kapanpun apalagi jika kita sedang bermake up nah pas banget karena make up pada wajah berminyak mudah luntur maka kita gunakan kertas minyak untuk menyerap minyak pada kulit dan tidak merusak tatanan make up kita. Caranya potong kecil-kecil lalu tempel pada wajah maka akan terserap dengan sendirinya minyak tersebut.

yaps gampang kok ladies, asalkan kita telaten untuk menjalankanya. Jangan lupa cantik melalui proses itu lebih baik daripada sesuatu yang instan.