3 Tips memilih Lipstick

3 Tips memilih Lipstick

Memilih warna lipstik kelihatannya semudah pergi ke toko alat makeup dan memilih warna yang Anda suka. Tapi pada kenyataannya, memilih warna lipstik untuk semua acara membutuhkan sedikit perhatian lebih. Mau tahu bagaimana cara memilih warna lipstik yang cocok untuk segala kesempatan? Anda bisa membaca artikel di bawah ini.

Memilih Warna Lipstik Untuk Sehari-hari

Jika sehari-hari Anda mengenakan baju yang kasual seperti celana jeans dan kaus, Anda dapat memilih warna lipstik yang terdapat pada baju Anda. Anda juga bisa mencari warna lipstik yang sesuai dari warna rambut Anda. Jika Anda menggunakan cat rambut warna kepirang-pirangan, Anda sangat cocok dengan lipstik warna pink atau merah, tergantung pada baju yang Anda pakai. Jika Anda menggunakan cat warna rambut kecoklatan, Anda bisa memakai lipstik dengan warna yang sedikit lebih gelap. Dan untuk Anda yang menggunakan cat rambut warna kemerahan, warna lipstik yang cocok untuk Anda adalah yang soft dan nude.

Memilih Warna Lipstik Untuk Ke Kantor

Warna yang berani dapat membuat aksen pada baju “serius” Anda. Anda dapat menggunakan lipstik warna merah di atas baju serba hitam Anda. Setelan baju abu-abu Anda akan tampak menarik jika dipadukan dengan lipstik warna merah muda, dan Anda juga dapat menyerasikan warna sepatu dengan warna tas. Ini semua tentang koordinasi warna. Pilih warna yang tampak serasi dengan baju kantor Anda.

Memilih Warna Lipstik Untuk Acara Formal

Untuk acara besar, pilih salah satu antara bibir atau mata yang akan Anda rias mencolok, tapi jangan keduanya. Jika Anda memilih untuk lebih memfokuskan riasan mata, maka jagalah agar warna lipstik Anda tidak terlalu terang. Pilih warna nude, sedikit lip liner, lalu gunakan lipgloss. Tapi jika Anda akan merias mata Anda dengan warna natural, maka Anda dapat memoles bibir Anda dengan warna-warna cerah seperti merah atau pink. Atau Anda bisa menggunakan warna gaun Anda dalam membimbing Anda mencari warna lipstik terbaik untuk melengkapi tampilan Anda secara keseluruhan.

Setiap wanita setidaknya harus memiliki setengah lusin warna lipstik untuk bereksperimen dengan warna. Jangan takut untuk bereksperimen dengan berbagai merek dan warna.