3 Langkah Diet Sehat Tanpa Olahraga

3 Langkah Diet Sehat Tanpa Olahraga

Tubuh langsing dan ideal merupakan dambaan setiap wanita. Namun banyak wanita sangat sulit untuk mencapai hal yang diinginkan tersebut. Banyak hal yang menyebabkan seorang wanita gagal diet, diantaranya susah menahan makan makanan yang banyak mengandung lemak, tidak mau berolahraga dan lain-lain.

 

Fisik merupakan bagian terpenting untuk menentukan pasangan ataupun karyawan bagi sebagian perusahaan. Selain kulit yang putih dan bersih, rambut yang indah, tubuh tinggi dan lain-lain, tubuh yang langsing dan ideal juga sangat berpengaruh dalam menentukan pasangan ataupun karyawan perusahaan. Nah, untuk itu sangat dibutuhkan program diet yang tepat. Bagi anda yang malas berolahraga ataupun tidak ada waktu untuk berolahraga, anda bisa melakukan cara berikut :

 

1. Rajin Menghitung

 

Menurunkan berat badan pada intinya adalah mengurangi asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh. Untuk itu dibutuhkan kecermatan dalam menghitung berapa jumlah kalori yang dikonsumsi dalam waktu 1 hari. Untuk memulainya, anda bisa melakukannya dengan menghitung jumlah kalori yang dibutuhkan oleh tubuh, kemudian melakukannya secara rutin. Untuk mendukung kegiatan ini sebaiknya sediakan daftar menu makanan sehat dan jurnal makanan sehat.

 

2. Tahu Tanda Lapar

 

Makan bisa hadir dalam 2 tipe yaitu karena kebutuhan atau keinginan. Jadi anda harus benar-benar mengenal tanda anda benar-benar lapar atau hanya sekedar ingin makan. Untuk anda yang mungkin merasa lapar, sebaiknya sebelum makan anda harus minum air putih 1 gelas untuk memastikan bahwa anda memang benar-benar lapar. Jika setelah minum air putih 1 gelas anda masih merasa lapar, berarti anda memang harus makan. Namun jika saat setelah minum anda sudah tidak merasa lapar, dapat dipastikan bahwa anda hanya sedang ingin makan.

 

3. Pilih Makanan Padat Gizi dan Seimbang

 

Kunci keberhasilan diet sehat menurunkan berat badan secara alami ini ada pada makanan yang anda makan. Pastikan makanan yang anda makan mengandung vitamin, mineral, protein dan serat. Hindari makanan manis seperti coklat dan permen agar program diet tanpa olah raga ini berhasil.Beralihlah pada makanan yang berbau biji-bian.