3 Cara Mengatasi Masalah Kulit Wajah

Tidak ada satu wanita pun yang menginginkan kulit wajahnya bermasalah. Jerawat, kantung mata, wajah berminyak adalah sedikit dari banyak masalah pada wajah yang dimiliki oleh kaum hawa.

3 Cara Mengatasi Masalah Kulit Wajah

Untuk mengatasi masalah-masalah tersebut memang membutuhkan waktu dan biaya yang kadang tidak sedikit jumlahnya. Namun, jika Anda sudah diburu oleh waktu, berikut ini ada cara cepat untuk mengatasi masalah kulit wajah Anda dalam waktu singkat :

  1. Jika Anda tidak sempat ke dokter kulit, sementara jerawat yang tidak diharapkan muncul dan membesar di hari dimana Anda akan menghadiri acara spesial, es batu bisa menjadi solusi cepatnya. Bungkus es batu pada kain tipis atau handuk tipis, lalu tempelkan pada jerawat selama lima menit. Setelah itu, oleskan concealer pada jerawat dan aplikasikan bedak seperti biasanya.
  2. Wajah berminyak memang menjengkelkan. Biasannya area wajah yang berminyak berada di dahi, hidung, dan dagu, atau yang disebut area T. Untuk itu, siapkan selalu kertas minyak untuk mengangkat minyak di wajah, tanpa harus menghapus riasan wajah Anda.
  3. Kantung mata biasanya muncul ketika seseorang mengalami kurang tidur, dehidrasi, atau alergi. Dan ketika menyadari jika kantung mata itu muncul di pagi hari disaat Anda akan beraktivitas, segeralah tempelkan es batu yang telah dibalut handuk tipis di bawah mata selama 5 menit. Atau Anda bisa menempelkan kantung teh celup yang telah direndam dalam air semalaman, lalu menempelkan di area bawah mata selama 15 menit.

Tags: , , , ,