3 Alasan Menggunakan Minyak Kelapa Untuk Kesehatan Rambut

Jika Anda mencari conditioner yang bebas kimia, maka Anda dapat menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa adalah salah satu perawatan natural terbaik untuk rambut karena dapat mengembalikan kelembutan rambut Anda. Sementara conditioner bekerja dari luar ke dalam, minyak kelapa bekerja dari dalam ke luar rambut.

3 Alasan Menggunakan Minyak Kelapa Untuk Kesehatan Rambut

Berikut alasannya :

Minyak kelapa mengatasi kerontokan rambut. Sudah sering disebutkan jika minyak kelapa kaya akan antioksidan, yang dapat mencegah kerusakan radikal bebas pada tubuh, termasuk panas matahari dan kerusakan lingkungan. Kebanyakan conditioner yang dijual di pasaran mengandung radikal bebas dan dapat melepaskan kekuatan antioksidan alami pada rambut. Hal ini yang menyebabkan rambut kehilangan proteinnya, dan membuat rambut rontok. Untuk melindungi rambut dari hal tersebut, maka yang kita butuhkan adalah asam laurat yang terdapat pada minyak kelapa.

Minyak kelapa untuk rambut berketombe. Minyak kelapa mengandung anti jamur, anti mikroba, dan anti bakteri. Hal ini dapat membantu jika Anda mengalami masalah ketombe pada rambut Anda. Ketombe sering disebabkan oleh jamur pada kulit kepala. Minyak kelapa dapat membunuh jamur di kulit kepala, dan masalah ketombe pun akan hilang.

Minyak kelapa untuk deep conditioner. Asam lemak yang terdapat pada minyak kelapa memiliki struktur unik yang dapat menembus dengan mudah ke batang rambut, sehingga dapat memberikan kelembaban yang banyak dari dalam rambut. Untuk melembabkan rambut, usapkan satu atau dua sendok teh pada rambut basah, dan diamkan selama mungkin. Lalu pijat kulit kepala Anda untuk melancarkan sirkulasi darah. Setelah itu, bungkus rambut Anda dengan handuk dan diamkan selama satu atau dua jam, lalu bilas dengan bersih untuk mendapatkan hasil yang sempurna.


Tags: , ,