Cara Mudah Menghilangkan Bekas Jerawat

Bekas Jerawat

Jerawat adalah masalah kulit yang menimpa banyak orang di awal remaja atau usia 20-an. Bekas luka jerawat dapat muncul akibat peradangan di sekitar daerah tersebut. Biasanya memerlukan waktu antara 6 bulan hingga 1 tahun untuk menyembuhkan noda jerawat. Dan bila iritasi kulit tidak kunjung sembuh, maka umumnya akan menjadi bekas luka yang permanen. Diet yang baik dan olahraga teratur penting untuk menyembuhkan bekas luka dan meminimalkan kerusakan kulit. Ada juga beberapa perawatan yang dapat membantu dalam proses penyembuhan bekas luka jerawat.

Berikut berbagai pilihan mudah mengobati luka jerawat, yang bisa Anda lakukan di rumah setiap saat:

  1. Oleskan lidah buaya ke bekas luka untuk penyembuhan. Aloe vera dikenal untuk membantu untuk penyembuhan dan regenerasi kulit bila digunakan setiap hari.
  2. Makan diet rendah pati, gula dan lemak berbahaya, dan pastikan untuk mendapatkan banyak asam lemak esensial omega-3 dalam makanan. Puasa selama 3-10 hari yang hanya mengkonsumsi buah-buahan mentah dan sayuran dapat mempercepat penyembuhan bekas jerawat dan membantu regenerasi kulit.
  3. Ambil 1 sdt. ketumbar bubuk, campur dengan sejumput bubuk kunyit lalu oleskan pada bekas luka dengan menggunakan bola kapas untuk membantu menyembuhkan bekas jerawat.
  4. Oleskan bawang putih tumbuk langsung ke bekas luka, dan konsumsi banyak bawang putih dalam makanan diet Anda untuk mengurangi peradangan dan mencegah infeksi.
  5. Parut kulit jeruk, lemon, dan mentimun bersama-sama, dan bubuhkan parutan bawang putih dan sedikit jahe. Tambahkan sedikit madu ke dalam campuran, dan oleskan ke bekas luka. Biarkan campuran pada bekas luka meresap selama 10 menit sebelum membilasnya.