Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Pada Kulit

Bekas jerawat menjadi sebuah masalah dibandingkan dengan jerawat, karena membutuhkan waktu lama untuk menghilangkannya. Lebih baik ke dokter jika wajah Anda memiliki terlalu banyak bekas jerawat. Jika bekas jerawat tersebut tidak besar atau mendalam lebih baik obati bekas jerawat di rumah Anda dengan perawatan alami.

Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Pada Kulit

Dibawah ini merupakan beberapa solusi rumahan untuk menghilangkan bekas jerawat pada kulit Anda :

  • Minum air putih yang banyak : Air dapat membersihkan dan meremajakan kulit. Beberapa ahli percaya bahwa cara terbaik untuk mengobati bekas jerawat secara alami adalah minum banyak air. Kulit baru juga akan tumbuh lebih cepat dan halus ketika Anda memiliki banyak air dalam tubuh Anda.
  • Makan buah-buahan dan sayuran : Buah  dan sayur mengandung banyak vitamin dan mineral yang bisa membantu Anda memulihkan kecantikan kulit. Makan banyak buah dan sayuran dapat membuat kulit Anda tumbuh sehat dan bisa menyembuhkan bekas jerawat.
  • Jus lemon : Lemon jus merupakan jenis asam sitrat yang sangat efektif dalam mengurangi atau menyingkirkan bekas jerawat. Sel-sel kulit baru juga akan tumbuh lebih sehat dan menambah elastisitas pada kulit Anda jika Anda sering mengkonsumsi jus lemon.
  • Mempertahankan diet dan gizi seimbang : Anda tidak dapat begitu saja menyingkirkan bekas jerawat dengan menerapkan zat alami pada kulit Anda. Pastikan untuk menyertakan tahu, ayam, kedelai, dan ikan dalam diet Anda makanan ini kaya protein yang membantu dalam penyembuhan kulit Anda.
  • Cobalah minyak biji rosehip : obat rumah lain yang menakjubkan terhadap bekas jerawat adalah minyak biji rosehip. Minyak ini memiliki sifat anti-penuaan untuk mengurangi keriput, meremajakan kulit, dan membawa kembali warna aslinya. Minyak biji rosehip secara luas digunakan dalam produk kosmetik komersial yang digunakan untuk mengobati luka bakar, penuaan dini, kerusakan akibat sinar matahari, bekas luka bedah, luka wajah dan bekas jerawat.
  • Terapkan gel lidah buaya atau jus lidah buaya : Jus lidah buaya membantu menyingkirkan bekas jerawat dan membuat kulit wajah Anda lebih sehat. Ada banyak merek gel lidah buaya atau jus yang tersedia di pasar saat ini. Baca ulasan produk dari masing-masing merek di Internet untuk mengetahui mana yang terbaik. Baca petunjuk pada label dengan hati-hati sebelum mengoleskan pada kulit Anda.
  • Obati bekas jerawat Anda dengan tomat : Tomat memiliki kandungan vitamin A, jadi efektif menghentikan kelebihan produksi sebum yang menyebabkan bekas jerawat dan jerawat. Tomat juga mengandung antioksidan yang dapat meremajakan kulit. Iris tomat dan letakkan di wajah Anda untuk mengurangi bekas luka Anda.
  • Menyembuhkan bekas jerawat menggunakan minyak zaitun : Minyak zaitun merupakan suatu zat ajaib. Ini tidak hanya membuat rasa makanan Anda lebih baik, juga meningkatkan kondisi kulit Anda dan mengurangi bekas jerawat Anda. Minyak pijat pada bagian yang terkena kulit Anda setiap hari. Ini memiliki sifat melembutkan tekstur kulit Anda dan bisa mengurangi bekas jerawat Anda.
  • Menggunakan madu : Madu adalah zat manis yang dapat mencerahkan wajah Anda. Pijat madu pada bagian yang terkena kulit Anda atau mengambil secara lisan untuk mengurangi bekas jerawat dan membuat kulit Anda terlihat lebih muda.
  • Mencucinya dengan minyak lavender : minyak lavender adalah bahan alami yang banyak digunakan untuk produk kosmetik komersial. Oleskan minyak lavender pada bekas jerawat Anda dan pijat kulit Anda. Minyak memiliki sifat regeneratif yang akan membuat kulit Anda terlihat bersih, segar dan lebih muda.
  • Air mawar dan cendana : Buatlah pasta dari air mawar dan kayu cendana dan gunakan dengan lembut pada bekas jerawat Anda. Tinggalkan pasta di kulit Anda dalam semalam kemudian cuci menggunakan air dingin keesokan harinya. Lakukan ini secara rutin bersama-sama dengan perawatan alami lainnya untuk menghilangkan bekas jerawat secepat mungkin.
  • Gosok dengan es batu : Banyak orang menggunakan es batu untuk menyingkirkan bekas jerawat. Bungkus es batu dengan sepotong kain dan gosokkan pada daerah yang terkena selama 10 sampai 15 menit setiap hari.
  • Buatlah masker wajah Anda sendiri : Campurkan satu sendok makan krim asam dengan satu sendok makan oatmeal dan yogurt, kemudian tambahkan beberapa tetes jus lemon. Oleskan campuran tersebut pada bekas jerawat Anda dan biarkan selama 10 menit. Bilas kemudian keringkan.
  • Multani Mitti pasta : Campur beberapa siung bawang putih, jus wortel, madu serta bubuk Mitti Multani dan mengubah campuran menjadi pasta. Oleskan pada bekas jerawat Anda selama 20 menit setiap hari untuk mengurangi kemerahan dan bengkak. Anda dapat menggabungkan dengan perawatan alami lainnya untuk menyingkirkan bekas jerawat lebih cepat.

Cara paling baik untuk menghindari bekas jerawat dan jerawat adalah mengkonsumsi makanan sehat dan menjalani gaya hidup, aktif sehat. Berolahraga dengan teratur untuk mengurangi stres dan membuang racun dalam tubuh Anda yang menyebabkan bekas jerawat dan jerawat lebih buruk. Konsultasikan dengan dokter Anda jika pengobatan tampaknya tidak bekerja atau jika bekas jerawat Anda semakin memburuk. :)